Iklan

terkini

Polsek Dolok Masihul Polres Sergai Laksanakan Program Police Go To School di SMA N 1 Dolok Masihul

Sabtu, 12 Oktober 2024, Oktober 12, 2024 WIB Last Updated 2024-10-12T13:40:08Z


SERGAI -
Kapolsek Dolok masihul AKP Adolf Mangihut Purba S.H diwakili Kanit Reskrim IPDA Qory O Siregar,S.H., M.H bersama Bhabinkamtibmas Aipda RJK Bangun melaksanakan program Police Go To School di SMA N 1 dolok masihul Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (12/10/2024) pagi.


program Police Go To School dilaksanakan untuk memberikan arahan Bimbingan Penyuluhan Kepada Para Pelajar Tingkat SMP/SMA/SMK/MA dan sederajat di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai Polsek Dolok Masihul, Dalam Rangka melaksanakan kegiatan Pembina upacara dan binluh tentang antisipasi maraknya bahaya aksi genk motor, begal, penyalahgunaan narkoba, Bullying, dan kejahatan jalanan lainnya (street crine).


Dalam kesempatan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Dolok Masihul menyampaikan amanat Kapolda Sumut Kepada adik-adik siswa-siswi supaya jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita Hoax yang belum tentu kebenaran nya, waspada terhadap issu-issu intileransi yang menyesatkan, bijak menggunakan media sosial karena dapat diancam pidana apabila salah dalam menggunakan medsos sesuai dengan UU IT No.11 Tahun 2008.


Kepada seluruh siswa/siswi SMA N 1. Dolok Masihul bahwa Kami Polsek Dolok Masihul polres Sergai polda sumut bersama jajaran akan terus melakukan pemberantasan semua tindak pidana kejahatan yang sangat meresahkan mulai dari tindak pidana kejahatan jalanan (Begal), Geng Motor, Judi Online, tindak pidana Perdagangan orang/manusia serta kejahatan lainnya seperti Penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas, curanmor roda 2, ujarnya kebencian, dll.


Lanjut Kanitres, Polda sumut akan menindak tegas segala bentuk kejahatan jalanan, semua potensi akan di kerahkan termasuk bhabinkamtibmas juga akan melaksanakan patroli setiap hari nya guna meminimalisirkan tindak pidana kejahatan jalanan yang dalam hal ini pelaku nya banyak dari para kaum pelajar, untuk itu kami dari polda sumut sangat berharap kepada adik-adik siswa-siswi yang ada di sekolah ini tidak ada yang terlibat dengan permasalahan diatas," jelas Kanitres.


Oleh sebab itu, jadilah calon pemimpin di masa depan untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini, jadilah kebanggaan orang tua, guru dan masyarakat, hormati orang tua dan guru, Patuhilah aturan-aturan yang ada di sekolah, bersikap dan bertutur kata yang santun, berperilaku yang sopan.


Kepada adik adik siswa/siswi SMA N 1 Dolok Masihul miliki dan tuntutlah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harga yang abadi, jangan lupa bertakwalah kepada tuhan yang maha kuasa," harapnya.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Dolok Masihul Polres Sergai Laksanakan Program Police Go To School di SMA N 1 Dolok Masihul

Terkini

Topik Populer

Iklan