Iklan

terkini

Polres Sergai Bersama Polsek Perbaungan Laksanakan Pengamanan Konstatering dan Eksekusi Lahan di Kelurahan Tualang

Kamis, 17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T17:22:48Z


SERGAI -
Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu, SIK., MH. diwakili Kabag Ops Kompol Hendro Sutarno, pimpin personel Polres Sergai mengamankan jalannya Konstatering dan eksekusi lahan, Seluas 3.702 M2 yang terletak di Lingkungan VI Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (17/10/2024) sekira pukul 10.30 wib.


Saat Panitera PN Sei Rampah, Sri Wahyuni diwakili Rahmadiansyah membacakan Penetapan PN Sei Rampah Nomor 3/Pdt.Eks-Konstatering/2024/PN.Srh untuk melakukan Konstatering dilahan di lokasi yang menjadi obyek perkara, sempat mendapat reaksi dari puluhan warga yang rumah/lahannya akan di eksekusi.


Tepat dibagian belakang areal yang akan dieksekusi, Rahmadiansyah dari Panitera PN Sei Rampah membacakan Penetapan PN Sei Rampah Nomor 3/Pdt-Eks/2024/PN.Srh dan menyatakan kepada pihak tergugat yang terdiri dari beberapa KK di 6 unit bangunan rumah, jika eksekusi ini sesuai dengan putusan Ketua PN Sei Rampah.


Dibawah pengamanan personel polres sergai, alat berat dan personel yang dibawa oleh Panitera PN Sei Rampah mengeluarkan barang-barang milik keluarga tergugat dari dalam rumahnya.


Berkat pengamanan yang ketat, akhirnya pihak Panitera PN Sei Rampah berhasil menyelesaikan konstatering dihadiri Pemohon Amrick dan Kuasa Hukumnya Rajendar Sing.


Setelah melaksanakan Konstatering, seluruh personel dan pihak Panitera PN Sei Rampah kembali ke kantor Polsek Perbaungan. hal ini untuk memberikan tenggat waktu kepada pihak tergugat yang lahan/rumahnya akan di eksekusi, sekaligus persiapan eksekusi.


Sekitar pukul 13.00 wib,eksekusi pengosongan dan pembongkaran 6 unit bangunan rumah dan meratakan tanaman/pohon di lahan perkara selesai dengan aman dan kondusif.


Adapun yang turut hadir dalam pengamanan tersebut yaitu : (Kapolres Serdang Bedagai diwakili Kabag Ops Kompol. Hendro Sutarno, SH.), (Kapolsek Perbaungan AKP. S. Gurusinga, SH.), (Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai AKP. Siswoyo), (Kasat Binmas Polres Serdang Bedagai AKP. D. Panjaitan), (Kasat Narkoba Polres Serdang Bedagai AKP. Iwan Hermawan, SH.), (Ps. Kasat Sabhara Polres Serdang Bedagai Iptu M. Sihombing, SH.), (Panitera Pengadilan Negeri Sei Rampah, Sri Wahyuni, SH. MH.), (Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Sei Rampah, M. Amri Satya Siregar, SH. MH.), (Juru Sita Pengadilan Negeri Sei Rampah Rahmad Diansyah, SH.), (Perwakilan ATR/BPN Kab. Serdang Bedagai Selvi dan Mindo), (Pemohon Amrick dan kuasa hukum Rajendar Sigh, SH.), (Lurah Tualang Erwin), (Kepling VI Tualang Supriadi), serta (Personil Polres Serdang Bedagai dan personil Polsek Perbaungan).

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Sergai Bersama Polsek Perbaungan Laksanakan Pengamanan Konstatering dan Eksekusi Lahan di Kelurahan Tualang

Terkini

Topik Populer

Iklan