Iklan

terkini

Polres Pelabuhan Belawan Tempatkan Personil Gabungan di Beberapa Lokasi Strategis di Medan Deli Selama Pilkada 2024

Senin, 14 Oktober 2024, Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-15T06:14:18Z


BELAWAN -
Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif selama berlangsungnya Pilkada 2024, Polres Pelabuhan Belawan menempatkan personil gabungan di beberapa lokasi strategis di Kecamatan Medan Deli. Patroli cipta kondisi ini melibatkan personil dari Polres Pelabuhan Belawan, Brimob, dan Dit Samapta Polda Sumut dilaksanakan pada Senin, 14 Oktober 2024 sampai dengan Selasa dini hari.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kabag Ops AKP Pittor Gultom, SH., menjelaskan bahwa setelah melakukan patroli di beberapa lokasi rawan, personil gabungan ditempatkan secara stasioner di tiga titik strategis di Kecamatan Medan Deli. Lokasi tersebut antara lain Simpang Titi Papan, Depan Maju Bersama, dan Simpang Aluminium, Kelurahan Tanjung Mulia.


"Penempatan personil di lokasi strategis ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan jalanan, terutama begal, genk motor, tawuran, serta bentuk-bentuk kejahatan lainnya," ungkap AKP Pittor Gultom. Patroli gabungan ini difokuskan untuk menekan angka kejahatan jalanan dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat selama pelaksanaan Pilkada 2024.


Kegiatan patroli dan penempatan personil tersebut diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan di wilayah Medan Deli serta mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di masa pemilu. Hingga saat ini, situasi keamanan di wilayah tersebut terpantau aman dan kondusif.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pelabuhan Belawan Tempatkan Personil Gabungan di Beberapa Lokasi Strategis di Medan Deli Selama Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan