Iklan

terkini

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi Pilkada 2024, Ratusan Personil Dikerahkan

Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T09:17:44Z


BELAWAN, 12 Oktober 2024 -
Polres Pelabuhan Belawan menurunkan ratusan personil gabungan, termasuk Brimob dan Dit Samapta Polda Sumut, dalam rangka kegiatan patroli cipta kondisi yang berlangsung pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari. Patroli ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kabag Ops AKP Pittor Gultom, SH., menjelaskan bahwa patroli gabungan ini sudah rutin dilaksanakan sejak dua bulan terakhir. Fokus utama dari kegiatan ini adalah menekan angka kejahatan jalanan seperti begal, genk motor, dan tawuran yang kerap meresahkan masyarakat.


"Kami akan terus meningkatkan patroli untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam Pilkada 2024. Dengan sinergi personil dari berbagai satuan, termasuk Brimob dan Dit Samapta, diharapkan dapat menekan angka kejahatan jalanan dan menjaga ketertiban," ujar AKP Pittor Gultom.


Patroli gabungan ini dilakukan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan, dan berlangsung hingga situasi di lapangan benar-benar aman. Kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada 2024.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pelabuhan Belawan Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi Pilkada 2024, Ratusan Personil Dikerahkan

Terkini

Topik Populer

Iklan