Iklan

terkini

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Patroli Cipta Kondisi Pilkada Serentak 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024, Oktober 26, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T04:33:51Z


BELAWAN -
Dalam rangka menjaga situasi keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP. memimpin langsung pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi pada Sabtu malam (26/10/2024) hingga Minggu subuh. Patroli ini diikuti oleh personel gabungan dari Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut serta personil dari Polres Pelabuhan Belawan.


Sebelum pelaksanaan patroli, dilakukan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Janton Silaban. Dalam arahannya, Kapolres menegaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada, dengan fokus utama pada pencegahan kejahatan jalanan, seperti begal, aksi genk motor, tawuran, dan peredaran narkoba.


Kapolres juga menekankan kepada personil yang terlibat dalam patroli agar tidak ragu dalam penggunaan senjata api apabila situasi membahayakan petugas. “Kita tahu bahwa aksi genk motor dan tawuran sering kali melibatkan senjata tajam. Jadi, jangan ragu untuk mengambil tindakan tegas jika nyawa rekan-rekan terancam,” tegas AKBP Janton Silaban.


Setelah apel kesiapan, personil dibagi ke dalam beberapa zona untuk menyisir wilayah-wilayah rawan. Patroli tersebut diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan menciptakan rasa aman di masyarakat selama proses Pilkada Serentak 2024 berlangsung.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Patroli Cipta Kondisi Pilkada Serentak 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan