Iklan

terkini

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri untuk Ciptakan Situasi Kondusif Pilkada 2024

Sabtu, 05 Oktober 2024, Oktober 05, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T03:29:52Z


BELAWAN -
Pada Sabtu malam, 5 Oktober 2024, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP. memimpin pelaksanaan patroli gabungan antara Polres Pelabuhan Belawan, Brimob Polda Sumut, dan Dit Samapta Polda Sumut. Kegiatan ini dimulai dengan apel gabungan di Mako Polsek Medan Labuhan.


Dalam sambutannya, Kapolres Janton Silaban mengucapkan terima kasih kepada personel Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumut yang telah bergabung dalam patroli cipta kondisi selama lebih dari satu bulan. Patroli ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024. "Patroli gabungan ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Sumut untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga selama proses Pilkada berlangsung," ujar Kapolres.


Beliau juga mengapresiasi berbagai keberhasilan tim patroli gabungan, khususnya dalam pemberantasan aksi tawuran dan genk motor. "Dengan respons cepat, tim patroli gabungan telah berhasil menangkap sejumlah anggota genk motor dan pelaku tawuran. Selain itu, juga ada penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkoba saat hendak melakukan transaksi," tambah Kapolres.


Kapolres juga mengingatkan untuk penerepaan buddy system dalam pelaksanaan patroli demi keselamatan, personil tidak boleh bergersk sendirian dan menerapkan SOP patroli dengan baik. 


Setelah pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Sepanjang malam hingga Minggu pagi, situasi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif, berkat koordinasi dan kerja sama yang baik antara personel Polri dan Brimob Polda Sumut.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri untuk Ciptakan Situasi Kondusif Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan