Iklan

terkini

Cek Gudang KPU Kota Medan, Kapolres : "Tingkatkan Waspada, gangguan bisa datang dari luar maupun dalam"

Rabu, 02 Oktober 2024, Oktober 02, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T05:01:05Z


BELAWAN -
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melakukan pengecekan ke gudang KPU Kota Medan yang terletak di Jalan Rumah Potong Hewan, Kelurahan Mabar, pada Rabu, 2 Oktober 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Toba 2024, yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel pengamanan yang ditempatkan di sana serta menjamin kegiatan di gudang KPU berjalan dengan aman selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024.


Dalam kunjungannya, Kapolres menekankan kepada personil pengamanan pentingnya pengamanan yang ketat di gudang KPU, mengingat peran vitalnya dalam proses pemilu.


"Tingkatkan waspada dalam pengamanan gudang KPU karena gangguan terhadap kelancaran operasional di gudang logisting KPU bisa datang dari luar maupun dalam," ujar AKBP Janton Silaban saat memberi penekanan kepada personil yang melakukan pengamanan.


"Gangguan dari luar bisa datang dari upaya pihak - pihak yang hendak mengganggu kelancaran proses pemilu, sementara gangguan dari dalam dapat terjadi seperti terjadinya korsleting listrik, atap bocor saat hujan maupun dari pekerja sendiri saat proses distribusi surat suara", tambahnya.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kasat Samapta AKP Asrul Rambe, SH., Kasi Humas AKP Edy Suranta, dan Kasi Propam Iptu Rudi Pramudya. Rombongan Kapolres juga disambut oleh Kapolsek Medan Labuhan, Kompol P.S. Simbolon, SH., yang turut mendampingi selama pengecekan berlangsung.


Polres Pelabuhan Belawan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada serentak 2024, dengan melakukan patroli dan pengecekan di sejumlah lokasi strategis, termasuk gudang KPU sebagai titik vital dalam tahapan pemilu.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cek Gudang KPU Kota Medan, Kapolres : "Tingkatkan Waspada, gangguan bisa datang dari luar maupun dalam"

Terkini

Topik Populer

Iklan