Iklan

terkini

Kapolres Sergai Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Kejari Sergai

Rabu, 25 September 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T17:56:21Z


SERGAI -
Kapolres Serdang bedagai (Sergai) AKBP Jhon H.R. Sitepu, S.I.K., M.H., hadiri kegiatan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika dan tindak pidana umum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai, Jalan Negara Desa Firdaus Kecamatan Sei rampah, Kabupaten Sergai, Sumatra utara, pada rabu (25/09/2024).


Kepala Seksi Pemulihan Aset dan Pengelolaan barang bukti Rio Bataro Silalahi, S.H., menyampaikan bahwa barang bukti yang akan dimusnahkan yaitu terdiri dari barang bukti narkotika dan tindak pidana umum lainnya, kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri Serdang bedagai Rufina Ginting, S.H., M.H., juga  menyampaikan, mengenai pentingnya pemusnahan barang bukti bagian dari upaya penegakan hukum dan pemberantasan narkoba.


Yang mana pemusnahan barang bukti itu sendiri seperti narkotika jenis Shabu dilakukan dengan cara dibelender, itu pun dilakukan di lokasi yang telah ditentukan, selanjutnya  pemotongan besi dan rangka mobil dengan menggunakan gerinda, sedangkan penghancuran seperti Handphone dan Timbangan Digital, dilakukan dengan cara dipukul menggunakan martil.


Setelah itu dilanjutkan dengan pembakaran dan Penyulutan api Obor untuk memusnahkan narkoba jenis ganja dan barang bukti lainnya, yang diawali oleh Kajari Sergai Ibu Rufina Ginting dan para undangan/saksi secara bersama-sama, setelah Pemusnahan barang bukti tersebut, kegiatan pun dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara dengan selesainya pemusnahan barang bukti dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penegakan hukum dan masyarakat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut seperti : Kepala Kejaksaan Negeri Serdang bedagai Rufina Ginting, S.H., M.H., Wakil Ketua PN Sei rampah Maria Cristin, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Donny P Simatupang, Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Iwan Hermawan, Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Sahri Sebayang, S.H., M.H., (diwakilkan), Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Wisnugraha Paramarta (diwakilkan), Kepala BNN Kabupaten Sergi Hendri Liranto Petrus S. S.E., dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai Dr.Tengku Safrin, dan Bapak/Ibu yang hadir.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Sergai Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Kejari Sergai

Terkini

Topik Populer

Iklan