Iklan

terkini

Polres Sergai Gelar Pelatihan Simulasi Dalam Rangka Operasi Mantab Praja

Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T01:47:57Z


SERGAI -
Wakapolres Serdang Bedagai (Sergai) Kompol E. Sibuea, S.Sos didampingi Kabag Ops Kompol Azhari, S.E memimpin pelaksanaan Sispam Kita dalam rangka Operasi (Ops) Mantap Praja Tahun 2024, di Lapangan Hijau Polres Sergai, Sumatera Utara, Senin (12/08/2024) Pukul.09.00 Wib.


Simulasi dilaksanakan guna memantapkan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Ps. Kasi Humas Polres Sergai Ipda SH. Nauli Siregar dalam keterangannya menjelaskan,bahwa dalam pelaksanaan simulasi berbagai peragaan dilakukan sampai kepada hal terjadinya amuk massa dikarenakan tidak semang dengan penyelenggaraan tahapan Pilkada.


“Seluruh rangkaian pengamanan aksi massa dilakukan untuk mengamankan situasi”, Jelasnya.


Dalam simulasi tersebut, dimulai dari pencoblosan yang tidak memiliki surat undangan yang mengakibatkan terjadinya keributan, surat suara dipindahkan, bahkan sampai surat suara dicuri orang. Dalam penanganannya, Tim melakukan penangkapan , dan Tim Inafis melakukan cek TKP.


Tak sampai disitu, pelatihan juga melakukan simulasi adanya perbedaan suara yang menyebabkan keributan hingga massa berkerumun dengan jumlah besar, namun dengan sigap dalmas turun untuk menghentikan aksi massa yang anarkis hingga situasi aman terkendali," Paparnya.


“Sampai berakhirnya giat pelatihan simulasi, seluruh rangkaian berjalan dengan baik, dan sesuai SOP”, Tutup Ps. Kasi Humas Ipda SH Nauli Siregar.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Sergai Gelar Pelatihan Simulasi Dalam Rangka Operasi Mantab Praja

Terkini

Topik Populer

Iklan