Iklan

terkini

Polres Langkat Laksanakan Pengamanan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Selasa, 27 Agustus 2024, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T07:26:39Z


LANGKAT -
Polres Langkat melaksanakan Pengamanan Tahapan Masa Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat tahun 2024 dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba tahun 2024 di Kantor KPUD Kabupaten Langkat, Selasa (27/08/2024).


"Terpisah, ; Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si, mengatakan bahwa Polres langkat menerjunkan 157 personel untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung serta mencegah potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pendaftaran.


Pengamanan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 Agustus 2024 hingga 02 September 2024, dalam Tahapan masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat dengan harapan  pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 berjalan dalam keadaan aman dan damai.


Personel yang bertugas dalam pengamanan ini disebar di berbagai titik strategis di sekitar Kantor KPUD, termasuk di pintu masuk, area parkir, dan jalur utama menuju lokasi. Selain itu, pengawasan juga dilakukan di area sekitar kantor untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan atau aksi massa yang tidak diinginkan.


“Kami berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi ini dengan sebaik mungkin. Pengamanan yang dilakukan adalah langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” Tegas Kapolres


Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Langkat merupakan salah satu tahapan  krusial dalam rangkaian Pilkada 2024. Diharapkan dengan adanya pengamanan yang ketat, proses demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar serta damai.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Langkat Laksanakan Pengamanan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan