Iklan

terkini

Polres Langkat Laksanakan Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Toba 2024

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T06:33:32Z


LANGKAT -
Polres Langkat melaksanakan latihan pra operasi Mantap Praja Toba 2024 sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si,.


Acara Lat Pra Ops Mantab Praja 2024 berlangsung di Aula Baradaksa Polres Langkat selama 2 hari dari hari Senin (19/8/2024) dan hari Selasa (20/8/2024) Pagi pukul 09.00 WIB. 


Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh personil memahami tugas dan peran masing-masing dalam pengamanan Pilkada. Kapolres menekankan pentingnya persiapan yang matang, termasuk kesiapan personil, kelengkapan peralatan, penegakan hukum, serta penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa.


Kapolres Langkat AKBP David  juga mengingatkan seluruh anggota Polri untuk tetap menjaga netralitas dan berkomitmen untuk menjaga proses demokrasi agar berjalan dengan aman, damai, jujur, dan adil. Personil diajak untuk bersinergi dengan TNI, Pemkab, instansi terkait, serta elemen masyarakat lainnya untuk mencegah potensi kerawanan menjelang dan selama Pilkada 2024.


 Kapolres Langkat AKBP David menjelaskan bahwa Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Toba 2024 akan berlangsung hingga tahap pelantikan kepala daerah terpilih pada tahun 2025.


Dalam operasi ini, terdapat 6 Satgas yang akan terlibat, yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas, dan Satgas Banops. Setiap Satgas memiliki peran khusus untuk mendukung kelancaran rangkaian pengamanan Pilkada 2024.


Selain Kabag Ops, paparan juga disampaikan oleh Perwakilan dari KPU, Bawaslu,Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasi Humas, dan Kabag SDM. Acara juga diikuti oleh personil yang terlibat Operasi Mantap Praja Toba 2024.


“Dengan ini Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Langkat, resmi saya Tutup,” ungkap Kapolres.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Langkat Laksanakan Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Toba 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan