Iklan

terkini

Pj Bupati Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan HATRA TOBA 2024

Jumat, 23 Agustus 2024, Agustus 23, 2024 WIB Last Updated 2024-08-23T11:41:41Z


LANGKAT -
Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP., memimpin pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan HATRA Toba 2024 dalam rangka Pengamanan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI di Wilayah Hukum Polres Langkat yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Langkat, Jumat (23/8/2024).


Dalam amanat Kapolda Sumut yang dibacakan Pj. Bupati Langkat selaku Pimpinan Apel mengatakan hal ini Merupakan Sebuah Kehormatan Bagi Provinsi Sumatra Utara Untuk Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Bersama Dengan Provinsi Aceh Dalam Ajang Olah Raga Terbesar Di Indonesia, Yaitu PON XXI Tahun 2024. Dalam Hal Ini, Polri, Khususnya Polda Sumatra Utara, Memiliki Peran Yang Sangat Krusial Dalam Memastikan Bahwa Event Ini Berjalan Dengan Aman, Lancar dan Damai. Kita Harus Memahami Bersama, Bahwa Berbagai Potensi Gangguan Kamtibmas Bisa Saja Muncul Dan Mengganggu Kelancaran Event Besar Ini. Gangguan Tersebut Dapat Berupa Fanatisme Supporter, Overcapacity Venue, Permasalahan Dalam Sistem Penjualan Tiket, Hingga Tantangan Dalam Setiap Tahapan Pertandingan, Serta Kondisi Sarana Dan Prasarana Venue. 


"Oleh Karena Itu, Kita Perlu Mempersiapkan Diri Sebaik Mungkin Untuk Mengantisipasi Dan Mencegah Segala Potensi Gangguan Tersebut. Pada Saat PON Berlangsung, Polri Dan Seluruh Stakeholder Yang Terlibat Dalam Pengamanan Harus Bisa Meyakinkan Kepada Seluruh Atlet, Official, Pengunjung, Dan Masyarakat, Bahwa Sumatra Utara Khususnya Kota Medan dan Kabupaten Langkat Sekitarnya, Merupakan Daerah Yang Aman Dan Nyaman," paparnya. 


Operasi Kepolisian Kewilayahan HATRA Toba 2024 Akan Berlangsung Selama 30 (Tiga Puluh) Hari, Mulai dari Tanggal 24 Agustus Hingga 22 September 2024. Operasi Ini Melibatkan 142 Personel, Yang Terdiri Dari 112 Pers Polres Langkat , 12 Pers TNI , Serta 18 Pers Pemkab Langkat. 


"Laporkan Setiap Dinamika Yang Terjadi Di Lapangan Kepada Pimpinan Dengan Segera. Hal Ini Sangat Penting Agar Kita Dapat Mengambil Langkah Yang Tepat Dan Cepat Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan PON XXI 2024," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si, Mewakili Dandim 0203/LKT Danramil 07/Stabat Kapten INF Supriadi, Mewakili PN Stabat Kasubag Umum dan Keuangan Suhendra, SH., PJU Polres Langkat, Kadis Kominfo Wahyudiharto,S.STP,M.Si, Kasat Pol PP Damaeka Putra Singarimbun, SSTP., Kadis Kesehatan dr.Juliana MM, Kadis Pemuda dan Olah Raga Ngaturken PA,M.Pd, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP dan Ketua PWI Langkat Darwis  Sinulingga,.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan HATRA TOBA 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan