Iklan

terkini

Peduli Sesama, Kapolres Sergai Melalui Kapolsek Perbaungan Berikan Kursi Roda Kepada Anak Penyandang Disabilitas

Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T13:19:18Z


SERGAI -
Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Perbaungan, AKP S Guru Singa menyalurkan bantuan satu kursi roda kepada seorang remaja yatim penyandang disabilitas, Fadli (20), warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bantuan tersebut diserahkan di Kantor Polsek Perbaungan, Jumat (30/8/2024) siang.


” Penyerahan kursi roda ini bertujuan untuk meringankan beban Fadli, yang telah lama mengalami kesulitan dalam mobilitasnya,” kata Kapolsek Perbaungan AKP S. Guru Singa


Sutejo sebagai pegiat sosial dan Direktur Darma Foundation, berharap agar lebih banyak donatur yang berada di Serdang Bedagai bisa memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.


“Kami berharap banyak donatur di Serdang Bedagai yang peduli, sehingga lebih banyak Fadli lainnya yang bisa mendapatkan bantuan,” pungkasnya.


Ia juga menyampaikan salutnya kepada semua pihak, baik instansi pemerintah Kabupaten Sergai maupun dari pihak Kepolisian Polres Serdang Bedagai, yang telah menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat, khususnya anak yatim dan penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan.

Sutejo juga menerangkan bahwa jika semakin banyak donatur di Serdang Bedagai, maka budaya peduli terhadap kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim piatu, serta anak penyandang disabilitas akan semakin kuat.


“Dengan adanya lebih banyak donatur, kita bisa memperkuat budaya peduli terhadap sesama, khususnya mereka yang membutuhkan,” jelasnya.


Saat Penyerahan kursi roda Mereka disambut baik oleh masyarakat sekitar dan diharapkan menjadi contoh bagi warga lainnya untuk lebih peduli terhadap mereka yang kurang beruntung.


Kehadiran pihak Kepolisian Polres Serdang Bedagai juga menunjukkan dukungan dan perhatian mereka terhadap kegiatan sosial di wilayahnya.


Dengan adanya bantuan ini, Fadli diharapkan dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah.


Dukungan dari berbagai pihak ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian terhadap sesama masih ada di tengah masyarakat. Melalui aksi ini, Darma Foundation dan Polres Sergai ingin menginspirasi masyarakat untuk terus berbagi dan membantu kepada mereka yang membutuhkan.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Sesama, Kapolres Sergai Melalui Kapolsek Perbaungan Berikan Kursi Roda Kepada Anak Penyandang Disabilitas

Terkini

Topik Populer

Iklan