Iklan

terkini

Kapolres Sergai Hadiri Upacara Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T17:15:10Z


SERGAI -
Kapolres Sergai Hadiri Upacara Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024, bertempat dilapangan kantor Bupati Sergai pada Jumat 16 Agustus 2024 sekira pukul 23.00 wib sampai Sabtu 17 Agustus 2024 sekira pukul 01.00 wib.


Kegiatan Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke - 79, merupakan agenda kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan pengingat terhadap jasa - jasa para pahlawan bangsa.


Apel dipimpin Kapolres Serdang Bedagai AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu, SIK, MH. Beliau membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci untuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan atas keikhlasan serta kesucian pengorbanannya, dalam pengabdian terhadap perjuangan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan perjuangan kami juga,” katanya.


Kapolres Sergai AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu, SIK, MH setelah upacara usai mengatakan, upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangkaian perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI Pada tanggal 17 Agustus 2024 tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang dalam merebut kemerdekaan.


Oleh karenanya, Ia mengajak kepada semuanya agar melanjutkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan semangat patriotisme, nasionalisme dan rela berkorban demi NKRI.


Adapun susunan Pejabat Upacara diantaranya :

- Kapolres Serdang Bedagai AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu, SIK, MH

- Ipda Hendri Ika Panduwinata, S.H., M.H selaku Komandan Upacara

- Kapten Inf Saidun Gultom selaku Perwira Upacara

- Staf Protokoler Pemkab. Serdang Bedagai.  

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Sergai Hadiri Upacara Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan