Iklan

terkini

Kapolres Langkat Hadiri Temu Pendidik Nusantara XI di Stabat

Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T11:10:44Z


LANGKAT -
Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK, M.Si, menghadiri acara Temu Pendidik Nusantara XI yang berlangsung di Lapangan Alun-Alun T. Amir Hamzah, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Guru Belajar bekerja sama dengan Komunitas Guru Belajar Nasional (KGBN) Kabupaten Langkat ini mengusung tema "Pemimpin Pendidikan Yang Berdaya." Rabu 31 Juli 2024


Kegiatan ini menjadi ajang berkumpulnya para pendidik dan tokoh pendidikan di Sumatera Utara untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Turut hadir dalam acara tersebut adalah tokoh masyarakat Sumatera Utara yang juga Wali Kota Medan, M. Afif Bobby Nasution, SE, MM, serta Pj. Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP.


Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Kajari Langkat, Yuliarni Appy, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Sri Bana PA, SE, Kepala BBGP Sumut, Dr. Joko Ahmad Zulifan, ST, M.Si, dan Kepala BPMP Sumut, Tajuddin Idris, S.Si, MT. Kehadiran para pejabat dan tokoh pendidikan ini menunjukkan dukungan dan komitmen bersama dalam memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Langkat.


Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Langkat, Dr. Sontang Siahaan, Kakan Kemenag Kabupaten Langkat, H. Ainul Aswad, MA, serta Kacabdisdik Wilayah II Sumut, H. Saiful Bahri, S.Sos, MSP, juga turut serta dalam acara ini, bersama dengan Kadisdik Kabupaten Langkat, Dr. H. Saiful Abdi. Perwakilan dari Yayasan Guru Belajar, Harmaiani Simanungkalit, serta Ketua Badan Pengurus Nusantara Komunitas Belajar Nusantara turut memeriahkan kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 1.500 orang ini.


Acara ini tidak hanya dihadiri oleh para tokoh dan pejabat, tetapi juga melibatkan tenaga pendidik dan siswa dari tingkat SD, SMP, SMA/MA/SMK se-Kabupaten Langkat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tercipta kolaborasi yang lebih baik antara para pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin pendidikan yang berdaya dan berintegritas.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo, menyampaikan harapannya agar Kabupaten Langkat siap menyongsong era digitalisasi pendidikan demi mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045. "Kita berharap para pendidik dapat menjadi pemimpin yang berdaya dan berinovasi dalam menghadapi tantangan di era digital," ujar Kapolres Langkat.


Acara Temu Pendidik Nusantara XI ini menjadi wadah penting bagi para pendidik dan pemangku kepentingan di dunia pendidikan untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Langkat.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Langkat Hadiri Temu Pendidik Nusantara XI di Stabat

Terkini

Topik Populer

Iklan