Iklan

terkini

Gelar Sispamkota, Polres Langkat Jamin Keamanan Pilkada 2024

Jumat, 23 Agustus 2024, Agustus 23, 2024 WIB Last Updated 2024-08-24T12:13:39Z


LANGKAT -
Polres Langkat menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai persiapan menjelang Pilkada serentak 2024. Simulasi ini dilaksanakan di bertempat di Jalan. Abdul Aziz, Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kecamatan. Stabat, Kabupaten. Langkat. dan dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten. Langkat diwakili oleh Komisioner KPU Magfirah Fitri Menjerang,(Divisi Perencanaan, Data dan Informasi)Ketua Bawaslu Kabupaten. Langkat diwakili oleh Ahmad Kurniawan Harahap, S. Sos., Jum'at (23/08/2024).


Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si, menjelaskan Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah, termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati. 


"Simulasi mencakup pengecekan personil, peralatan, serta pengendalian massa yang mengarah ke Gedung KPU", Ucap AKBP David Triyo Prasojo.


Dalam simulasi ini, berbagai tahapan pemilu diperagakan, mulai dari pendistribusian logistik, masa kampanye, pemungutan suara, hingga penetapan pemenang. Penekanan khusus diberikan pada Pengendalian Massa (Dalmas) dengan melibatkan berbagai unit, seperti Dalmas Awal, Dalmas lanjut, Negosiator,


Dengan simulasi ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat menjalankan tugasnya dengan optimal, memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kesiapan yang matang akan berkontribusi pada keberhasilan pemilihan yang demokratis dan kondusif.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Sispamkota, Polres Langkat Jamin Keamanan Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan