Iklan

terkini

Ebenejer Sitorus SE Anggota DPRD Sumut Mendapat Apresiasi Dari Keluarga Besar SMA N 1 Kisaran

Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024 WIB Last Updated 2024-08-12T10:47:12Z


ASAHAN -
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Sumut dari Komisi B, Ebenejer Sitorus SE, melaksanakan sosialisasi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) sistem kesehatan Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kisaran. Senin (12/08/24)


Anggota Fraksi Partai Hanura DPRD Sumatera Utara ( Sumut ) Ebenejer Sitorus SE dihadapan para guru dan siswa siswa membeberkan tujuan sosialisasi Ranperda agar meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai beragam program kesehatan yang ada di Indonesia.


Penjelasan itu disampaikan anggota dewan  Daerah Pemilihan ( Dapil ) Asahan, Tanjungbalai dan Batubara ini, sosialisasi sangat bermanfaat juga bernilai penting untuk kalangan guru dan pelajar karena masih terdapat sejumlah masyarakat yang mengalami kebingungan terkait dengan program kesehatan yang ada di Sumut.

      

Menurut politisi vokal ini, DPRD mempunyai tugas dan wewenang membentuk peraturan daerah bersama gubernur, membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah.


Ebenejer mengulas kisah yang dialami salah seorang warga Simpang Empat yang ingin melahirkan di desa ditangani seorang bidan, saat proses persalinan bidan tidak mampu menangani sehingga dibawa ke salah satu rumah sakit yang berada di Kisaran. Oleh pihak rumah sakit swasta dirujuk ke rumah sakit Adam Malik Medan, dibuat pasien mandiri. Dilakukanlah operasi kepada pasien, setelah selesai proses ternyata pasien tidak mampu dan tidak diperbolehkan pulang.


Lanjut Ebenejer Sitorus, keluarga pasien meminta pertolongan kepadanya(Eben,red) kemudian menyarankan untuk menyiapkan berkas Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) Jaminan Persalinan (Jampersal)," saya telpon pihak rumah sakit Adam Malik diproses akhirnya bisa pulang," Curhat Eben.


Amatan awak media dalam berlangsungnya sosialisasi Ranperda sistem kesehatan memberikan kesempatan kepada guru maupun murid sesi tanya jawab yakni dari murid Muhammad Rizki Siregar dan Aidil serta seorang guru bernama Fitri. Selain sesi tanya jawab Ebenejer Sitorus juga berberikan bingkisan dan makan siang.


Dalam kesempatan sosialisasi Ranperdan tentang sistem kesehatan, Ebenejer Sitorus yang juga lulusan SMA N 1 Kisaran Alumni Tahun 1984 mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah, para guru dan murid lantaran keberhasilan membawa harum nama baik sekolah, seperti yang dikatakan pembaca acara Neti Irianti Pasaribu Spd Mpd.


" Kami bangga atas kehadiran bapak Ebenejer Sitorus anggota DPRD Sumut di sekolah ini, bapak tidak lupa dengan SMA N1 Kisaran. Bapak Ebenejer Sitorus Alumni SMA N1 Kisaran," kata Neti disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah ( Kepsek ) SMA N1 Kisaran kunjungan dengan memberikan sosialisasi Ranperda sistem kesehatan kepada keluarga besar SMA N1 Kisaran berharap agar guru dan murid paham dari tujuan kegiatan yang sangat bermanfaat baik untuk dirinya juga masyarakat luas.


"Intinya kegiatan sosialisasi Ranperda tentang sistem kesehatan memberikan kecerahan kepada anak didik kami, sebab hidup sehat itu penting dalam keseharian," ujar Ramlan Harahap Spd Mpd Kepsek SMA N1 Kisaran. (Bawadi Sitorus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ebenejer Sitorus SE Anggota DPRD Sumut Mendapat Apresiasi Dari Keluarga Besar SMA N 1 Kisaran

Terkini

Topik Populer

Iklan