Iklan

terkini

Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 2 Pengedar Narkoba di Desa Manunggal

Rabu, 03 Juli 2024, Juli 03, 2024 WIB Last Updated 2024-07-03T07:13:52Z


BELAWAN -
Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan  berhasil menangkap dua pengedar narkoba di Desa Manunggal Kec. Labuhan Deli yang telah membuat resah warga Jln Tanjung Raya Gg Angsana 3 Desa Manunggal Kec. Labuhan Deli .  Kedua tersangka yang berhasil ditangkap adalah ADI SUPRATNO (26) dan WARENDRA RAS (24) .


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP melalui Kasat Narkoba, AKP Ismail Pane, SH., MH., pada 02 Juli 2024 mengungkapkan bahwa penangkapan ini merupakan hasil dari kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat yang peduli terhadap penanggulangan peredaran narkoba di wilayah mereka.  "Kami mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada kami, sehingga kami berhasil menangkap pelaku peredaran narkoba  yang  membuat resah warga"


Berawal dari laporan  masyarakat  Jln Tanjung Raya Gg Angsana 3 Desa Manunggal Kec. Labuhan Deli yang telah resah atas perbuatan  kedua pelaku mengedarkan narkoba,  Personil Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan gerak cepat melakukan penyelidikan  di lokasi tersebut, sehingga membuahkan hasil melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka serta barang bukti yang mendukung atas perbuatan  tersangka. 


Barang bukti yang diamankan dari kantong celana tersangka ADI SUPRATNO (26)   antara lain  satu buah botol kecil  plastik warna hitam  yang berisikan tujuh  plastik klip ukuran kecil berisi Narkotika Jenis Shabu dengan berat bersih (netto) 0,42 Gram, satu unit Handphone Merek Oppo Warna Merah. Semantara Barang Bukti   milik tersangka  WARENDRA RAS (24)  yaitu satu buah plastik klip ukuran besar berisikan satu buah plastik klip ukuran besar dan  satu buah plastik klip ukuran sedang masing-masing berisikan narkotika jenis shabu , dua puluh buah plastik klip kosong ukuran kecil, satu buah pipet warna merah putih yang diruncingkan  berbentuk skop dan satu unit Handphone  merek INFINIX warna biru. 


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP  menegaskan komitmennya  untuk terus memberantas  peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, "Kami akan terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman peredaran narkoba dan kami mengimbau masyarakat untuk terus aktif melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan yang terkait dengan penyalahgunaan narkoba, ujar  AKBP Janton Silaban.


"Saat ini kedua tersangka sedang menjalani proses penyidikan lebih lanjut  guna kami dapat  melakukan pengembangan terhadap pelaku-pelaku lainnya di Desa Manunggal ataupun daerah lain. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat  yang sudah  melaporkan pelaku penyalahgunaan narkoba di wilkum Polres Pelabuhan Belawan dan jangan pernah takut  untuk melaporkan peredaran narkoba kepada Polisi  karena hal tersebut merupakan langkah penting dalam memerangi kejahatan  penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda" ujar Kasat Narkoba AKP Ismail Pane, SH., MH.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 2 Pengedar Narkoba di Desa Manunggal

Terkini

Topik Populer

Iklan