Iklan

terkini

Operasi Patuh Toba 2024, Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Bagikan Leaflet Tertib Berlalulintas

Minggu, 21 Juli 2024, Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T07:28:00Z


BELAWAN, 21 Juli 2024 -
Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dalam rangka Operasi Patuh Toba 2024. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung pada Minggu, 21 Juli 2024 di Jalan Stasiun, Belawan, dengan cara membagikan brosur dan leaflet berisi himbauan tertib berlalu lintas kepada para pengendara.


Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Edward Simanjuntak yang diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Iptu Jamalus bersama anggota. Dalam sosialisasi ini, Kanit Kamsel memberikan informasi kepada para pengendara terkait pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024 yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.


Kanit Kamsel Sat Lantas Iptu Jamalus menjelaskan bahwa Operasi Patuh Toba 2024 memiliki beberapa sasaran utama, antara lain pelanggaran rambu lalu lintas, pengemudi yang belum cukup umur atau tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), pengemudi yang tidak menggunakan kelengkapan mengemudi seperti helm dan sabuk pengaman (seat belt), serta pengemudi yang berada di bawah pengaruh alkohol.


"Dengan sosialisasi ini, kami berharap para pengendara lebih memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dan menjaga ketertiban di jalan raya," ujar Iptu Jamalus.


Pembagian brosur dan leaflet ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat dan menegakkan hukum demi terciptanya keamanan dan ketertiban di jalan raya.


Operasi Patuh Toba 2024 ini merupakan salah satu upaya pihak kepolisian untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operasi Patuh Toba 2024, Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Bagikan Leaflet Tertib Berlalulintas

Terkini

Topik Populer

Iklan