Iklan

terkini

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Hp Milik Supir Truck

Jumat, 29 Maret 2024, Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T10:49:41Z


PERBAUNGAN -
Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Hp Milik Supir Truck MUHAMMAD FIKRI Lk, (21) thn, warga Dsn karya desa seumadam Kecamatan Kejuruan muda Kabupaten Aceh tamiang, yang terjadi di Jalan lintas sumatera depan pabrik adolina Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai provinsi Sumatra utara.


Kapolsek Perbaungan AKP Gurusinga SH menjelaskan kepada wartawan online Generasinews.com awal mula kejadiannya pada saat korban (supir) an Muhamad Fikri sedang berhenti dan memarkirkan kendaraan truk yang di kemudikannya untuk beristirahat di depan pabrik adolina kelurahan simpang tiga pekan kecamatan perbaungan kabupaten sergai Pada Minggu (25/2/2024) sekira pukul 13.15 siang.


Kemudian korban beristirahat sambil bermain HP didalam mobilnya, dan tiba tiba seseorang yang tidak dikenal datang dari arah belakang truk dan langsung merampas HP dari tangannya, sontak, korban langsung turun dari mobilnya dan berusaha mengejar pencuri tersebut namun pencuri tersebut berhasil melarikan diri bersama seorang temannya dengan mengendarai sepeda motor honda beat.


Tak lama kejadian, korban bertemu dengan warga an (HS) dan (M. ASA) yang ketepatan melintas di tempat kejadian, kemudian warga pun menghampiri korban dan mengatakan kepada korban bahwa ia mengenal pelaku yang merampas HPnya, bahwa pelaku bernama INDRA alias BONENG warga dsn I desa kota galuh kecamatan perbaungan kabupaten sergai.


Akibat kejadian tersebut korban merasa rugi sebesar Rp 4.650.000,- (Empat juta enam ratus lima puluh ribu rupiah) dan korban langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Perbaungan agar pelaku dapat dilidik, ditangkap dan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia,"kata Kapolsek.


Kemudian, tepatnya pada rabu (27/3/2024) sekira pukul 02.10 malam/dini hari, Team opsnal unit reskrim Polsek Perbaungan mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di hotel Deli indah kecamatan pagar merbau kabupaten deli serdang.


Team Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Perbaungan IPDA R. K HALOHO SH. MH langsung turun dan mendatangi tempat tersebut, Setelah di lakukan Cek TKP dan serangkaian penyelidikan oleh tim, benar saja pelaku berada di hotel tersebut.


Tim Opsnal unit Reskrim Polsek Perbaungan langsung membekuk dan menangkap pelaku, tim pun melakukan penggeledahan terhadap pelaku ditempat, setelah dilakukan penggeledahan tim berhasil mendapatkan 1 (satu) unit HP merk iphone XR 125 GB warna jingga casing hitam No imei 353055107630946 yang mana hp tersebut adalah milik korban yang di rampas pada minggu (25/2/2024) sekitar pkl 13.15 wib di jl lintas sumatera kelurahan simpang tiga pekan kecamatan perbaungan kabupaten serdang bedagai.


Setelah di lakukan introgasi cepat, korban mengakui perbuatannya, dan berdasarkan Bukti bukti yang ada dan cukup, pelaku langsung dibawa ke Polsek Perbaungan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Barang bukti yang berhasil diamankan seperti :

- 1 (satu) buah kotak HP merk iphone XR 125 GB warna jingga casing hitam No imei 353055107630946

- ⁠1 (satu) unit HP merk iphone XR 125 GB warna jingga casing hitam No imei 353055107630946


Terhadap pelaku dijerat dengan pasal 365 kuhppidana, Diancam dengan pidana penjara paling lama 9 tahun, atas pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan, terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian, atau dalam hal tertangkap tangan, untuk memungkinkan melarikan diri sendiri atau peserta lainnya, atau untuk tetap menguasai barang yang dicuri,"tegas Kapolsek.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Hp Milik Supir Truck

Terkini

Topik Populer

Iklan