Iklan

terkini

Kapolres Sergai Tinjau Langsung dan Berikan Bantuan Kepada Korban Terkena Angin Puting Beliung

Kamis, 21 Maret 2024, Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T13:53:10Z


SERGAI -
Kapolres Serdang Bedagai AKBP OXY YUDHA PRATESTA S.I.K didampingi Waka Polres KOMPOL DAMOS CHRISTIAN ARITONANG S.I.K beserta rombongan Melakukan Pemberian Bantuan dan Peninjauan Korban Angin Puting Beliung yang terjadi di Gang Baru Dusun I Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, sei rempah, dan sei bamban Kabupaten Serdang Bedagai provinsi Sumatra utara pada Kamis (21/3/2024) siang.


Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian institusi Polri, khususnya Polres Serdang Bedagai dan untuk membantu warga yang tertimpa musibah. Ia berharap, warga yang terdampak puting beliung sabar dan tabah, serta diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.


Adapun bantuan yang diserahkan berupa bahan bangunan terdiri dari, semen, broti, seng, paku, dan lain-lain. Serta paket bantuan bahan pangan berupa, beras, gula, minyak goreng, dan mi instan.


"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga, dan dapat dipergunakan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak terdampak puting beliung," ungkapnya.


Sebagai informasi, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Rabu (20/3/2024) menyebabkan rumah warga di Kecamatan Tanjung Beringin, Sei Rampah, dan Sei Bamban rusak diterpa puting beliung.


Adapun korban yang mengalami kerusakan material seperti bapak M. Taufik (42) tahun, dan ibuk Nurhayati (55) tahun, sedangkan korban yang mengalami luka fisik akibat tertimpahan bahan material seperti ibuk Selvi (30) tahun mengalami Luka di bagian punggung dan bagian kaki memar akibat tertimpa bahan material bangunan.


Disamping itu Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta S.I.K juga menyempatkan untuk berkomunikasi dengan korban angin puting beliung, dan dari hasil keterangan dan peninjauan secara langsung, tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung tersebut.


Kegiatan yang dilaksanakan polres Sergai disambut hangat dan positif oleh masyarakat yang ada dilokasi tersebut, bahwa polres Sergai sangat peduli kepada masyarakat, dan kami sebagai masyarakat sangat berterimakasih kepada kepolisian dan khususnya kepada Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta S.I.K beserta rombongan polres Sergai yang telah memberikan bantuan kepada kami, dan semoga polri semakin dicintai masyarakat,"ucap warga.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut seperti : Kapolres Serdang Bedagai OXY YUDHA PRATESTA S.I.K, Waka Polres Serdang Bedagai KOMPOL DAMOS CHRISTIAN ARITONANG S.I.K, Para PJU Polres Serdang Bedagai, Kapolsek Tanjung Beringin AKP TOBAT SIHOMBING Beserta Anggotanya, Wadanramil 11 Tanjung Beringin KAPTEN INF MUZAKKIR, Camat Tanjung Beringin NURCHINTA DEPI TAMBUNAN S.Si, Sekcam Tanjung Beringin MINDO HASANAULI S.Pdi, dan Kepala Dusun I Desa Pekan Tanjung Beringin ZAUHARI.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Sergai Tinjau Langsung dan Berikan Bantuan Kepada Korban Terkena Angin Puting Beliung

Terkini

Topik Populer

Iklan