Iklan

terkini

Warga Kampung Nelayan Sebrang Apresiasi Pengamanan TPS Oleh Polres Pelabuhan Belawan

Rabu, 14 Februari 2024, Februari 14, 2024 WIB Last Updated 2024-02-14T08:02:31Z


BELAWAN -
Warga Kampung Nelayan Sebrang memberikan apresiasi kepada Polres Pelabuhan Belawan atas pengamanan yang dilakukan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Dian Syahputra, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 22 Kampung Nelayan Sebrang, saat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melakukan pengecekan di lokasi tersebut pada Rabu (14/2/2024).


Dian menyatakan bahwa pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan telah melakukan pengamanan sejak pergeseran kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak malam hari sebelumnya. 


"Pengamanan dari Polres Pelabuhan Belawan sudah sejak tadi malam bersama - sama dengan kami membawa logistik suara dari PPS sampai kemari untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan di TPS." Ungkap Dian Syahputra.


"Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan peran serta Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan di lokasi TPS kami. Pengamanan yang dilakukan telah memberikan rasa aman bagi kami untuk melaksanakan hak pilih," Tambah Dian.


Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan yang didampingi oleh Kapolsek Belawan Kompol Henman Limbong, SP., SIK., dan Kasat Narkoba AKP Abdi Harahap, SH., menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kampung Nelayan Sebrang dilakukan karena lokasi tersebut terpencil dan hanya dapat diakses melalui jalur laut dengan menggunakan perahu.


Di Kampung Nelayan Sebrang, terdapat 4 TPS yang pengamanannya dilakukan oleh personil Polres Pelabuhan Belawan dibantu oleh anggota Linmas setempat. Kapolres tampak berbincang dengan warga sambil memberikan himbauan agar mereka menggunakan hak pilihnya.


Dengan pengamanan yang baik, diharapkan proses pemilihan di Kampung Nelayan Sebrang berjalan lancar dan hasilnya mencerminkan kehendak dan aspirasi warga setempat.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Kampung Nelayan Sebrang Apresiasi Pengamanan TPS Oleh Polres Pelabuhan Belawan

Terkini

Topik Populer

Iklan