Iklan

terkini

Wakapolres Pelabuhan Belawan Pantau Kesiapsiagaan Personil Pengamanan Rekapitulasi Suara di PPK Medan Labuhan

Selasa, 20 Februari 2024, Februari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-02-20T09:28:21Z


BELAWAN -
Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Aris Fianto, S.Sos., bersama Kasiwas AKP Oskar Purba, SH., melakukan monitoring kesiapsiagaan personil pengamanan rekapitulasi penghitungan suara di PPK Medan Labuhan pada Selasa, 20 Februari 2024. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan personil yang bertugas dalam menjaga keamanan selama proses rekapitulasi suara di tingkat PPK.


Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Aris Fianto, S.Sos., menyatakan bahwa kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapsiagaan personil yang ditugaskan dalam pengamanan rekapitulasi penghitungan suara di PPK Medan Labuhan. Polres Pelabuhan Belawan bertekad untuk menjamin keamanan logistik dan suara demokrasi rakyat hingga proses penghitungan dan rekapitulasi suara selesai di KPU.


"Dari hasil pemantauan kami, semua personil yang ditugaskan hadir secara lengkap dan dalam kondisi yang fit. Kami berharap agar mereka tetap menjaga kewaspadaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya demi kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi suara," ujar Wakapolres.


Selain itu, Wakapolres menambahkan pentingnya penerimaan hasil penghitungan suara oleh semua pihak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai. Semua pihak diharapkan dapat menerima hasilnya dengan lapang dada demi keutuhan bangsa dan negara.


"Dengan kesiapan dan keterlibatan penuh dari seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan rekapitulasi suara, diharapkan proses pemilu dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan demokratis. Polres Pelabuhan Belawan akan terus memantau dan mengawasi seluruh tahapan pemilu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut," pungkasnya.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolres Pelabuhan Belawan Pantau Kesiapsiagaan Personil Pengamanan Rekapitulasi Suara di PPK Medan Labuhan

Terkini

Topik Populer

Iklan