Iklan

terkini

Polres Pelabuhan Belawan Kawal Penghitungan Suara di PPK Marelan, Jamin Keamanan Logistik

Senin, 19 Februari 2024, Februari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-02-20T07:10:50Z


BELAWAN -
Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengamanan penghitungan dan rekapitulasi suara di gudang PPK Medan Marelan yang terletak di Kantor Camat Medan Marelan pada Selasa, 20 Februari 2023. Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh AKP BM Situmorang dan Ipda Thamrin selaku Perwira Pengendali.


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban. SH., SIK., MKP., melalui Kabag Ops Kompol Iwan K, SH., MH., mengatakan bahwa pengamanan penghitungan rekapitulasi dan suara di Kantor PPK dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat PPK. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjamin keamanan logistik dan suara demokrasi rakyat sampai dengan penghitungan dan rekapitulasi tuntas di KPU.


"Pengamanan ini dilakukan guna memastikan setiap tahapan proses rekapitulasi suara berjalan dengan aman, lancar, dan transparan. Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi ini," ujar AKBP Janton Silaban.


Kapolres Pelabuhan Belawan juga menekankan pentingnya penerimaan hasil penghitungan suara oleh semua pihak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai. Partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi ini sangat penting untuk menjaga keutuhan negara dan meningkatkan kesejahteraan bersama.


Dengan berakhirnya proses penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat PPK nanti, Polres Pelabuhan Belawan bersama instansi terkait akan terus mengawal proses selanjutnya menuju hasil akhir Pemilu 2024. Semua pihak diharapkan dapat terus bekerja sama dalam semangat persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa dan negara," pungkasnya.

(ALFI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pelabuhan Belawan Kawal Penghitungan Suara di PPK Marelan, Jamin Keamanan Logistik

Terkini

Topik Populer

Iklan